Sabtu, 05 Maret 2011

PERLENGKAPAN IDENTITAS

Identitas diri terbagi menjadi dua, yaitu identitas diri pribadi dan identitas diri umum. Kedua identitas diri ini sangat penting dalam dunia bisnis online. Karena sedikit banyak akan diperlukan dalam pelaksanaannya. Penulis menuturkan tentang hal ini, bertolak dari esensi kita sebagai manusia yang mana tempatnya salah dan lupa. Kadang kitapun lupa dengan alamat rumah kita, nama kakak kita, saudara kita, atau bahkan lupa kalau kita ini manusia.

Kenapa hal ini sangat penting, karena dalam dunia bisnis online, sedikit saja salah memasukkan identitas, maka berakibat fatal. Misalnya pada rekening bank lokal, nama anda memakai Doni Saputra dan pada rekening paypal anda memakai nama Doni Saputra Diningrat maka anda tidak bisa melakukan mutasi uang anda.

Maka dari itu, dalam bab ini penulis menghimbau kepada anda semua untuk mempersiapkan semua identitas diri anda sejak dini dan serapi mungkin. Tulis dalam catatan harian/atau sejenisnya beberapa hal berikut ini:

Nama : Persiapkan nama anda, yaitu nama yang sesuai dengan KTP anda

Alamat : Persiapkan alamat yang sesuai dengan alamat KTP anda

No Telpon : Nomer yang bisa dihubungi

Email : Buat email kusus untuk bisnis Online

Pasword : Buatlah password yang sama pada semua program bisnis Online yang anda ikuti, agar anda mudah mengingatnya.

ID Paypal atau Alertpay : Buatlah ID email yang sama sehingga mudah mengingatnya

Rekening Bank lokal : Persiapkan rekening lokal anda dan ingat samakan identitasnya dengan KTP dan identitas rekening Paypaldan Alertpay anda.

List Program Online : Buatlah list program online apa saja yang telah anda ikuti sehingga pada saat berjalan anda tidak kebingungan program mana saja yang anda telah ikuti.

Identitas lain : Identitas-identitas lain yang perlu anda ingat, seperti halnya tentang keluarga anda, jenjang pendidikan anda dll.


Simpan identitas-identitas tersebut dengan baik. Selain salinan tertulis, buatlah dalam bentuk file, sehingga ketika anda mendaftar program apapun dan membutuhkan identitasidentitas itu, anda tinggal copy paste saja, tanpa mengetik ulang. Dan terhindarlah ketidaksamaan identitas. Untuk anda yang di Luar Negri dan belum cukup Umur Untuk mengikuti bisnis online, ada beberapa persyaratan yang berbenturan dengan kondisi kita. Ini biasanya menimpa pada mereka yang berada diluar negri dan yang masih dibawah umur. Ada seorang teman di luar negri pernah menanyakan hal ini, dan apakah bisa dia mengikuti program online ini ,sedangkan ia berada diluar negri? Jawabannya bisa, asalkan anda sudah mempunyai beberapa persyaratan pokok yang harus dipenuhi, misalnya Paypal, Kartu kredit atau rekening bank lokal. Namun ketika semua itu tidak ada apakah masih ada kemungkinan untuk bergabung? Ada sebuah website penjual e book bagaimana mendapatkan uang di internet yang menuturkan bahwa kita tidak bisa melakukannya diluar negri, dan statement ini mematahkan semangat mereka yang berada diluar negri. Untuk masalah ini penulis berani memberikan pernyataan bahwa program-program online ini bisa dilakukan oleh anda di luar negeri. Caranya, anda lobi sanak keluarga anda yang ada ditanah air untuk meminta izin bahwa anda akan memakai identitas diri salah satu keluarga anda tersebut sebagai identitas primary pada program bisnis online.Dari situ berarti anda memakai nama, alamat, email dan identitas bank(lokal/online) atau apapun dengan identitas salah satu keluarga anda tersebut. Sehingga pembayaran komisi akan disampaikan kepada keluarga anda, dan kemudian akan disampaikan kepada anda. Metode ini juga berlaku bagi anda yang masih dibawah umur. Anda bisa memakai identitas keluarga anda sebagai identitas primary anda. Akhir kata penulis hanya berpesan bahwa apapun yang kita niatkan, asal itu masih dalam jalan yang lurus, pasti ada jalan untuk mencapainya. Penulis juga manusia biasa, yang tidak luput dari salah dan lupa. Jika, salah anda yang mengetahui lebih dari penulis, dan ingin berbagi, kami dengan senang hati menerimanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar