Sabtu, 05 Maret 2011

REKENING BANK

Berbicara mengenai rekening dalam berbisnis online sangatlah penting keberadaanya. Hampir semua program bisnis internet, menggunkan rekening bank sebagai alat yang menyampaikan uang secara nyata ke tangan kita.
Kita bisa memakai rekening bank apa saja, yang penting telah terdaftar di Bank Indonesia sebagai bank resmi, baik itu BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lain-lain. Hanya saja yang lebih dipercaya dalam berbisnis online saat ini di Indonesia adalah BCA. Selain itu penulis menyarankan agar anda memakai fasilitas e banking yang diberikan masing-masing bank, sehingga anda tidak capek bolak balik ke ATM atau ke kantor bank untuk melihat saldo anda.
Bagi anda yang mahasiswa atau pelajar, penulis menghimbau untuk tidak memakai rekening mahasiswa (biasanya untuk universitas-universitas tertentu yang bekerjasama dengan sebuah Bank). Karena mutasi dari rekening online (Paypal dan Alertpay) tidak bisa diterima dan akhirnya terkena denda Rp. 50.000. Dan perlu diingat bahwa dalam pembuatan rekening bank haruslah dengan identitas yang sama dengan identitas rekening Online anda.
Bagi anda masih dibawah umur, penulis menyarankan untuk memakai rekening salah satu orang tua anda. Untuk menjaga rasa aman anda, penulis menyarankan untuk berkonsultasi dengan bank anda, apakah mereka menerima mutasi dari rekening online atau tidak dan bagaimana mekanisme. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan seperti yang penulis alami tidak terjadi kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar